Thursday, April 10, 2014

Review Buku : Tausiyah Cinta by @tausiyahku

Tausiyah Cinta
No Khalwat Until Akad

Penulis : @tausiyahku
Penerbit : Qultum Media
Tebal Buku : viii+168 halaman


Mahabbah atau cinta adalah fitrah tanpa noda bagi setiap manusia, dan seharusnya kita berbuat adil terhadapnya. Maksudnya, kita menempatkan cinta sesuai tempatnya, sesuai dengan porsinya. Cinta akan menjadi fitnah apabila kita salah menempatkan dan keliru mengartikannya.
(Tausiyah Cinta hal. 5)


Nah, inilah fenomena yang terjadi saat ini. Banyak para remaja *termasuk saya dulu* salah mengartikan makna cinta, salah menempatkan dan memposisikan sesuai fitrahnya. Penyebabnya parah banget, salah satunya remaja jadi minim banget moralnya hal ini terbukti dengan maraknya pergaulan bebas penyebab awalnya ya pacaran mengatasnamakan cinta padahal sebenarnya menomorsatukan syahwat. Selain itu banyak remaja yang terjangkit penyakit akut bernama "galau", kenapa aku bilang penyakit akut karena jika remaja udah galauers semangat belajarnya menurun, nggak semangat ngapa-ngapain pokoknya kerjaanya ngeratapi hati yang sedang patah hati. Dua hal di atas fakta loh, bukan cuma ilusi atau kabar burung semata. Jika hal ini sudah terjadi bagaimana nasib generasi penerus??

Miris yah?? Iya miris banget, sampek nusuk ke hati jlebb jlebb jlebb *alay* Apa nih tindakan kita sebagai generasi penerus, agar remaja tidak semakin terpuruk?? Apa hanya mengelus dada?? Tindakan awal yang baik, yang harus kita lalukan ya memaknai arti cinta sesuai fitrah, kemudian menjalankan ilmu tersebut trus diamalkan deh ilmunya supaya bermanfaat bagi orang lain dan supaya bisa masuk surga bareng-bareng*yeiy...*

Jreng-jreng pasti timbul pertanyaan nih dalam benak kalian, bagaimana cara kita agar tidak hanyut dalam arus cinta sehingga kita tidak tenggelam di dalam perasaan cinta itu sendiri?
Yap, jawabannya ada di buku ini. Ini salah satu kutipannya :
Cinta yang bermanfaat itu terbagi menjadi tiga yaitu mahabbahtullah (cinta kepada Allah),mahabah fillah (cinta di jalan Allah), dan mahabbah kepada segala sesuatu yang dapat membantu kita semakin taat kepada Allah dan menjauhi segala larangannya. Cinta yang membahayakan terbagi menjadi tiga pula, mahabbah ma'allah (mencintai sesuatu di samping mencintai Allah), mahabbah kepada hal-hal yang dibenci oleh Allah, dan mahabbah kepada sesuatu yang dapat memangkas cinta seseorang kepada Allah. 
(Tausiyah Cinta hal. 12)

Buku yang sarat makna dan pesan, mampu menjadikan buku ini dalam jajaran buku best seller. Dari segi bahasa yang tidak njelimet sehingga pembaca terutama remaja dapat mudah memahami setiap isi yang tersirat di dalamnya.

Buku yang sangat direkomendasikan untuk dibaca terutama untuk remaja yang sedang galau akut.
InsyaAllah setiap isinya bermanfaat untuk semuanya, dari yang muda hingga yang tua. Dari remaja yang galau hingga para orang tua yang ingin mendidik anak-anaknya.

Bisa langsung follow twitter penulisnya looh @tausiyahku 
Banyak tweet yang bermanfaat juga^^

0 comments:

Post a Comment

 
Sahabat Pelangi Blogger Template by Ipietoon Blogger Template