Sunday, March 2, 2014

Review Buku : The Ghuroba by Rizqi Awal Palembani

The Ghuroba
Spirit Cinta Di Akhir Zaman

Penulis : Rizqi Awal Palembani
Penerbit : KUTLAH MEDIA
Tebal Buku : 184 Halaman

Buku ini adalah salah satu buku wajib baca, alias recommend banget untuk menemani hari-hari para pejuang Islam


Ingatlah, kehidupan ini adalah pilihan. Pilihan mempertahankan ideologi Islam dan mengusungnya. Atau tidak sama sekali tidak memilihnya. Setiap plilihan ini, adalah buah kesadaran setiap insan. Dan pada hakikatnya ia bermula dari kesadarannya terhadap aqidah dan tiga pertanyyan mendasar yang harus dijawab. Dan Al-Ghuroba itu telah memilih jalan cinta ini yaitu Islam sebagai alur perjuangan hidupnya.
(The Ghuroba, hal vii)

Kutipan dari halaman-halaman awal di atas saja membuat kita untuk terpacu dalam jalan dakwah dan Islam sebagai pilihan utama. Dan surga adalah tempat yang ingin mereka singgahi.

Al-Ghuroba menempatkan kebenaran dari Allah SWT sebagai pemikiran mereka. Mereka bergerak, berjuang dan berada dalam barisan dakwah sering nyanyian perjuangan yang senantiasa dikumandangkan indah. Karena bagi mereka kebenaran itu hanyalah Islam yang berasal dari Allah SWT.
"Kebenaran itu adalah dari Rabb-mu, sebab itu jangan sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu." (QS. Al-Baqoroh : 27)
(The Ghuroba, hal 86)

Membaca tiap lembar halaman demi halaman membuat kita untuk kuat berada di jalan Allah walau sendiri dan terasing. Percayalah Allah berada di sisi kita, tanpa pernah meninggalkan. Jangan takut untuk sendiri, lebih baik sendiri karena Allah daripada beramai-ramai namun bermaksiat kepadaNya. Karena kita dihadapkan pada Allah sendiri-sendiri mempertanggung jawabkan setiap perbuatan kita.

Dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami buku ini membuka pemikiran kita, penguatan hati untuk meningkatkan wawasan tsaqofah Islam.

(Terima Kasih kepada adik sepupu saya Muhammad Zulfanzain telah meminjamkan saya buku ini, semoga amal ilmu yang bermanfaat ini selalu mengalir kepadamu)



0 comments:

Post a Comment

 
Sahabat Pelangi Blogger Template by Ipietoon Blogger Template